3 Langkah Menghilangkan Bulu Hidung Dengan Aman dan Mudah

Bulu hidung yang tumbuh terlalu panjang dapat mengganggu penampilan, sehingga banyak orang yang sering mencabutnya. Namun, jika menghilangkan bulu hidung dengan cara yang salah, mencabut bulu hidung bisa menyebabkan infeksi.

Bulu hidung mempunyai peran yang penting dalam menjaga kelembapan di dalam hidup.Tak hanya itu, bulu hidung juga berfungsi menyaring debu, serangga kecil, dan mikroorganisme, seperti bakteri dan virus, yang terhirup ke dalam hidung supaya tidak masuk ke paru-paru.

Langkah Yang Benar dan Tepat Menghilangkan Bulu Hidung

Walaupun mempunyai peran penting, bulu hidung yang tumbuh sangat panjang juga sangat menggangu kenyamanan dan kepercayaan diri kita. Akhirnya, memotong atau mencabut bulu hidung dianggap sebagai cara tercepat untuk mengatasinya.

Namun, anda perlu tahu bahwa mencabut bulu hidung ada cara yang benar  dan tak boleh sembarangan dilakukan. berikut ini ada langkah yang aman bagi anda yang ingin coba menghilangkan bulu hidung:

Gunting Khusus

untuk menghilangkan bulu hidung lebih aman maka saya sarankan lebih baik menggunakan gunting khusus. Gunting ini memiliki ujung yang bulat dan tumpul sehingga memudahkan untuk memangkas bulu hidung. Gunting juga telah dirancang khusus untuk mencegah cedera di area sekitar hidung.

Saat mengunting lebih di sarahkan anda berada di depan cermin dengan pencahayaan yang cerah dan di posisi yang benar. Bersihkan hidung terlebih dahulu dari kotoran hidung yang menempel, kemudian rapikan bulu hidung secara perlahan.

Setelah bulu hidung dipangkas, hembuskan napas melalui hidung agar rambut yang terpotong bisa keluar. Perlu diingat bahwa Anda disarankan untuk melakukan hair removal hidung hanya di bagian ujungnya.

Waxing

Mencabut bulu hidung atau waxing secara manual sebenarnya tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan bulu hidung tumbuh ke dalam kulit. Hal ini dapat menyebabkan bisul dan infeksi di hidung. Namun, jika Anda ingin melanjutkan waxing di rumah, selalu ikuti petunjuk penggunaan.

Sebelum melakukan nya sebaik nya anda mengoleskan wax juga di tepi lubang hidup yang bertujuan mencegah terjadi cedera pada lapisan dalam hidup. Jika area hidung terasa perih setelah waxing, coba kompres dengan handuk hangat.

Mengompres hidung dengan handuk hangat bisa membantu menghilangkan rasa sakit dan juga membantu proses penyembuhan.

Penghilangan bulu laser Laser

Anda ragu menggunakan cara manual, laser hair removal bisa menjadi pilihan. Namun, cara yang satu ini sangat lah berisiko pada selaput lendir di rongga hidung.

Oleh karena itu, sangat penting anda dalam memperhatikan dan memastikan bahwa prosedur laser hair removal yang di lakukan oleh dokter yang ahli dibidang ini, guna mengurangi risiko efek samping, seperti iritasi atau cedera pada selaput lendir.

Mencabut atau menghilangkan bulu hidung memang aman dilakukan, namun Anda disarankan untuk tidak berlebihan. sebab bulu hidung juga juga memiliki kegunaan yang penting dalam menjaga kelembapan udara di dalam hidung dan mengurangi resiko alergi.

Jika Anda mengalami keluhan tertentu setelah mencabut bulu hidung, seperti mimisan, demam, atau bisul dan muncul infeksi di hidung, segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan.

Baca Juga: Kamar Tidur Anda Sempit ? Inilah 6 Cara Menata Nya Agar Terlihat Lebih Luas Dan Nyaman